Berita  

Gelar Vaksinasi Massal, PT Biota Laut Ganggang Kerjasama dengan Pemkab Pinrang

PINRANG, DB – PT Biota Laut Ganggang (BLG) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menggelar vaksinasi massal, Kamis (10/3/2022) di Kantor PT BLG Suppa.

Manager HRD PT BLG, Ardiansyah menuturkan Vaksinasi dinilai sebagai salah satu upaya penting untuk dapat menekan laju penularan virus di internal kami maupun secara luas di masyarakat pinrang. Untuk dapat mencapai kekebalan komunitas, dibutuhkan setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk di Indonesia. Angka yang tidak sedikit, itulah mengapa kami melaksanakan program vaksinasi tersebut dgn bekerjasama dgn Pemkab Pinrang, sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat dan juga agar masyarakat dapat terlindungi secara maksimal. Ungkap Beliau.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid turun langsung memantau kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi menerangkan, vaksinasi ini melibatkan tim dari Puskesmas Suppa, dengan jumlah sasaran 600 dosis vaksin. Vaksin ini disediakan Pemkab Pinrang yang berkoordinasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

600 dosis vaksin yang disediakan ini, lanjutnya merupakan vaksin dosis ketiga atau booster, namun tidak menutup kesempatan bagi warga sekitar PT BLG yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

“Vaksinasi ini dilaksanakan untuk dosis ke-3 bagi karyawan PT BLG, namun tidak menutup kesempatan bagi warga sekitar untuk ikut dalam vaksinasi ini baik dosis 1 dan 2,” ungkap Dewi.

Sementara itu, Bupati Pinrang berharap, masyarakat Kabupaten Pinrang ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19 seperti ini.

Selain menambah kekebalan tubuh, lanjutnya, vaksinasi ini juga sebagai salah satu langkah untuk mengurangi potensi penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi.

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Suppa dan jajaran forkopimca Kecamatan Suppa. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *