Berita  

Tanda-Tanda Taufan Pawe Akan Ganti HH? Herman Heizer Tidak Banyak Terlibat di Kegiatan Golkar Sulsel.

Makassar, DB  — Ketua Bidang Kajian Strategis dan Kebijakan Publik DPD I Partai Golkar Herman Heizer tidak pernah lagi hadir dalam agenda penting partai beringin rindang.
Hal ini menunjukkan tanda-tanda Herman Heizer sudah tidak dipakai di DPD I Partai Golkar di bawah nahkoda Taufan Pawe.
Buktinya, dalam lawan Golkar ke sejumlah daerah, Herman Heizer tidak ikut dalam rombongan. Mulai dari Takalar, Bantaeng, dan Selayar.
Dalam roadshow itu, pengurus DPD I yang dilibatkan, antara lain Bendahara Andi Ina Kartika Sari, Sekretaris Andi Marzuki Wadeng, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu La Kama Wiyaka, Ketua AMPG Rahman Pina.
Begitupun ketika Taufan Pawe menemui Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi Djamal, dan Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Jumat (13/5/2022) malam. Herman Heizer tidak lagi terlihat.
Padahal dalam satu tahun terakhir Herman tergabung dalam ring 1 barisan Taufan Pawe.
Herman membenarkan tidak lagi terlibat roadshow Golkar Sulsel sebulan terakhir. Ia beralasan, punya kesibukan di Jakarta sebulan terakhir.
“Saya banyak di Jakarta,” kata Herman saat dihubungi ketidakhadirannya dalam roadshow DPD I Golkar Sulsel, Rabu, Juni 2022.
Dalam satu tahun terakhir, Herman dipercaya menempati sejumlah posisi penting.
Ia dipercaya menjabat Plt Ketua DPD I Golkar Parepare. Tugasnya menyelenggarakan musda hingga melahirkan ketua definitif, Erna Rasyid.
Kedua, Herman Heizer juga dipercaya sebagai sekretaris panitia pelantikan pengurus DPD I Golkar Sulsel di Hotel Four Point By Sheraton Kota Makassar
Ketiga Herman Heizer ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel.
Herman Heizer adalah politisi berlatar pengusaha dan konsultan politik.
Herman Heizer memiliki pengalaman sejak Tahun 2003 sebagai Konsultan Politik, dimulai saat menjadi Koordinator Wilayah Indonesia Timur Lembaga Survey Indonesia (LSI) hingga membentuk lembaga Celebes Research Center (CRC).
Ia juga pernah menjabat Ketua BPD HIPMI Sulsel.
Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD I Golkar Sulsel M Taufan Pawe terus berkeliling memperkenalkan dan mengampanyekan ketua umumnya, Airlangga Hartarto.
Wali Kota Parepare itu melanjutkan roadshow politik ke Kabupaten Kepulauan Selayar selama dua hari Selasa – Rabu, 24 – 25 Mei 2022.
Agenda utamanya melantik Pengurus DPD II Golkar Selayar di bawah kepemimpinan Muh Basli Ali.
Dua hari di Selayar, Taufan memperkenalkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto calon presiden 2024.
Hari pertama tiba, sebelum pelantikan, Taufan mengunjungi Monumen Pejuang Golkar yang terletak di Desa Bungayya.
Di sana Taufan memberikan paket sembako kepada para saksi hidup dan keluarga korban pejuang.
“Bapak Airlangga Hartarto turut berduka cita atas kepergian pahlawan Partai Golkar Selayar. Beliau menitipkan salam dan memberikan bantuan.Bapak Airlangga berpesan untuk para saksi hidup dan keluarga pahlawan yang gugur harus diperhatikan,” katanya.
Hari kedua, Taufan menyapa masyarakat Selayar. Dimulai pembukaan Yellow Clinic di Desa Patikarya.
Taufan Pawe kembali memperkenalkan Airlangga Hartarto kepada masyarakat Selayar.
“Bapak ibu program Yellow Clinic merupakan inisiatif langsung bapak Airlangga Hartarto. Beliau ketua umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian kita,” kata TP.
Selanjutnya Taufan bertolak menuju ke kediaman sesepuh Partai Golkar sekaligus tokoh masyarakat Selayar yakni Kamaruddin Nazar.
Ia meminta doa restu untuk Airlangga Hartarto untuk kemenangannya di Indonesia.
Masih ditemani Ketua Golkar Selayar Basli Ali, perjalan berlanjut menuju Pondok Pesantren Alquran Babussalam Al Muchtariyah.

Paket sembako bergambarkan Airlangga Hartarto kembali diturunkan.
Taufan juga memberikan bantuan dana kepada pengurus dan anak-anak pondok pesantren
Tak kenal lelah, meski perjalanan mobil memakan waktu berjam-jam, Taufan beserta rombongan pengurus Golkar Sulsel kembali melanjutkan perjalan ke Museum Nekara di Kelurahan Bontobangun.
Di sana, Taufan makan siang bersama warga setempat dan meminta dukungan masyarakat untuk Airlangga Hartarto.
Beranjak sore, rombongan mengakhiri perjalanannya ke Ujung Bori Barugaia, Kecamatan Bontomanai.
Dalam sambutannya, Taufan meminta dukungan masyarakat untuk calon presiden Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.
“Pemilu 2024 merupakan kesempatan emas bagi Golkar kita. Golkar harus memimpin negara ini. Untuk itu dalam kesempatan ini saya mohon kepada bapak ibu untuk memberikan doa dan dukungan kepada simbol kemuliaan kita bapak Airlangga Hartarto dalam memenangkan Pilpres 2024 mendatang,” katanya.
Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, Indonesia harus dipimpin oleh orang yang mampu memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat.
Taufan mengklaim, orang itu adalah Menko Perekenomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
“Kira tahu bapak Airlangga merupakan pejuang covid dan pejuang pemulihan ekonomi yang berkerja membantu Presiden Jokowi. Dan Alhamdulilah kita saat ini merasakan manfaatnya. Sehingga pemimpin seperti bapak Airlangga sangat kita butuhkan kedepan demi kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Harianfajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *