Berita  

Kadisdik AkanHadirkan 5.000 Siswa SMP di Kegiatan Apel Pelajar Kapolrestabes Makassar

Makassar — H. Muhyiddin, SE., MM., Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar akan menghadiri ‘Apel Pelajar’ yang akan digelar oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Hal ini dikatakan kepada awak media saat di sambanginya di tribun Karebosi bersama para kepala sekolah dan peserta didik (SMP) yang akan tampil, Selasa (25/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut, nampak Kadisdik Makassar didampingi langsung oleh Muh. Guntur, S.Pd., M.Pd., Kepala Bidang Disdak yang juga merupakan ketua panitia pelaksanaan apel pelajar.

Menurut H. Muhyddin, ini merupakan sinergitas antara Polrestabes Makassar dan Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar, untuk Rabu 26 Juni 2023 besok itu kita akan adakan apel pelajar.

Jadi apel ini kami akan hadirkan semua, sekitar 5.000 anak sekolah SMP Se-Kota Makassar tapi masing – masing perwakilan saja.

Harapan kita, apa yang dilakukan Kapolrestabes ini tentunya sejalan dengan kurikulum pendidikan karakter anak yang ada, ucapnya.

H. Muhyddin menjelaskan, yang paling penting agenda besok itu di sini ada tiga yaitu “Apel Pelajar, peningkatan wawasan kebangsaan yang akan diberikan oleh pihak TNI dalam hal ini pak Dandim Kota Makassar, itu yang pertama.

“Yang kedua, anti narkoba. Ini kita akan undang dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel serta BNN.”

“Ketiga, yaitu anti tauran dan balap liar. Ini sangat penting untuk anak – anak kita,” jelasnya.

Lanjut H. Muhyddin, kenapa semua ini, sebab sangat penting untuk menanamkan dan membentuk karakter baik para siswa(i) atau anak – anak kita yang di bawa umur.

Untuk diketahui bersama, yang banyak kejadian sekarang ini disebabkan oleh anak-anak muda, ini yang susah dikendalikan.

Olehnya itu, kami sangat membutuhkan pihak unsur TNI – Polri agar memberikan edukasi kepada siswa(i) yang merupakan generasi penerus bangsa, imbuhnya.

H. Muhyddin menambahkan, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ia mengatakan keterlibatan semua unsur sangatlah penting. Apalagi kegiatan ini berkaitan dengan program kurikulum belajar Pancasila.

Jadi, apa yang didapatkan disini nantinya Kepala Sekolah dan guru – guru pendamping akan menguji atau mengimplementasikan ke seluruh siswa(i)nya.

Kegiatan ini sejalan dengan salah satu program dan visi misi Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto, pungkasnya.

Untuk itu sebagai orang nomor 1 di Dinas Pendidikan Kota Makassar ini kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolrestabes Makassar. Dengan ini, semoga apa yang di harapkan dapat berjalan lancar sesuai rencana, tutupnya kepada awak media.