Berita  

Jelang Pemilu 2024, Ketua KNPI Sulsel: Pemuda Percaya Netralitas Polri

MAKASSAR – Tingkat kepercayaan publik terhadap netralitas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan terus mengalami tren positif.

Hal itu terlihat dari munculnya respons dari berbagai pihak dengan mendukung independensi kepolisian dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KNPI Sulsel, Dr Andi Surahman Batara menjelaskan bahwa Pemilu adalah momentum strategis dalam perjalanan bangsa dan negara khususnya dalam konteks menentukan dan memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif baik DPRD Kab/Kota, Provinsi dan DPR RI.

Kemudian, kata dia, posisi kepolisian secara regulatif Undang-Undang Pemilu adalah sebagai institusi yang mendapat amanat sebagai pengamanan Pemilu dalam seluruh tahapannya.

“Kami percaya bahwa Polri tentu presisi, netral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengamanan pada Pemilu 2024,” terangnya.

Ia menjelaskan, dengan melihat rekam jejak Kapolda Sulsel yang berlatar belakang Brimob sehingga Polda Sulsel akan netral dalam mengawal Pemilu 2024.

Pihaknya juga mengajak semua pihak agar menjadikan Pemilu 2024 menjadi momentum yang menyenangkan, dan penuh euforia demokrasi yang sejuk.

“Walaupun masyarakat memiliki pilihan dan sikap politik yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Ia juga berharap Polri tetap komitmen menjaga persatuan dan perdamaian.

“Kami juga berharap masyarakat jangan percaya isu hoax, wujudkan Pemilu Damai 2024,” pungkasnya. (***)