Berita  

Relawan Bergerak Ajak Emak-emak di Palembang Pilih AMIN

PALEMBANG — Relawan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) menggelar kegiatan silaturrahim bersama puluhan emak-emak di kawasan Lemabang, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (5/12).

Dalam silaturrahim tersebut, relawan yang dalam simpul Relawan Simpul Masyarakat Pilihan Anies (Simpanies) ini mengajak emak-emak di Palembang untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut satu AMIN di Pilpres 2024 mendatang.

“Ini kegiatan silaturrahim sekaligus penguatan relawan untuk mengajak masyarakat di Kota Palembang memilih AMIN,” ujar Ketua Umum DPP Simpanies, Sarju Junaedi.

Menurut Sarju, emak-emak di Kota Palemang boleh di kata sudah sangat mengenal Anies maupun Cak Imin, sehingga tidak sulit untuk mengajak mereka sama-sama berjuang di Pilpres 2024. Terlebih kebanyakan dari mereka sudah tahu dengan visi dan misi AMIN yang ingin perubahan untuk Indonesia yang lebih adil dan makmur.

Ditambah lagi, kata dia, teman-teman relawan juga mendapatkan dukungan dari Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) yang ada di Sumatera Selatan. Mereka pada prinsipnya kebanyakan adalah para pendukung AMIN.

“Termasuk yang hadir secara langsung ada Ketua IWSS Sumatera Selatan Andi Sitti Nurbaya. Juga ada pengurus wilayah Simpanies Sumatera Selatan yang ketuanya bapak Nurul Abidin,” bebernya.

Di sisi lain, ditegaskannya bahwa relawan Simpanies juga terus melakukan penguatan di berbagai daerah. Memaksimalkan sosialisasi dengan bergerak ke kampung-kampung di seluh Indonesia, tak terkecuali Palembang.

Oleh karena itu, rencananya Simpanies akan menggelar deklarasi Gerakan Nasional Pemantau dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar). Deklarasi dilakukan dengan mengajak seluruh relawan serta masyarakat yang ada di Sumatera Selatan. GERNAS PAMAN SATAMAR adalah sebuah gerakan yang dilakukan oleh simpul-simpul relawan Anies yang berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) yang dipimpin oleh Muhammad Ramli Rahim.

“Besok InsyaAllah kita akan menggelar deklarasi Gernas Paman Satamar. Kami akan ajak semua relawan dan masyarakat di Palembang,” tandasnya.(*)