Berita  

Sebrangi Lautan Di Musim Ombak, Mileanies Deklarasi GERNAS PAMAN SATAMAR Bersama Warga Lae-Lae

MAKASSAR — Relawan Anies yang tergabung dalam DPD Mileanies Kota Makassar menggelar deklrasi Gerakan Nasional Pemantau dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (GERNAS PAMAN SATAMAR). Menariknya deklarasi itu dilangsungkan relawan bersawa warga di Pulau Lae-Lae, Sabtu (30/12).

GERNAS PAMAN SATAMAR adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Muhammad Ramli Rahim Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies yang khawatir Anies tak akan punya dana yang cukup untuk membayar saksi TPS apalagi pemantau TPS. GERNAS PAMAN SATAMAR telah dideklarasikan di berbagai kota dan kabupaten dan hampir setiap hari terus bertambah.

Pulau Lae-Lae menjadi pilihan relawan melangsungkan deklarasi lantaran selama ini cukup aktif menggalang dukungan warga yang berdomisili di beberapa pulau di Makassar. DPD Mileanies meyakini 90 persen dari warga di sana akan memilih capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ketua DPD Mileanies Kota Makassar, Andriany Budiman mengatakan, seperti kebanyakan deklarasi yang sudah dilakukan simpul-simpul relawan yang tergabung dalam Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), kegiatan yang mereka lakukan dalam rangka mengawal suara AMIN di tiap TPS di Makassar.

“Insya Allah dengan adanya kegiatan ini kami dari Mileanies Kota Makassar akan terus kompak mensosialisasikan AMIN dimanapun kami berada sebagai contoh di Pulau Lae-Lae ini,” ujarnya.

Any, sapaannya menyebut, di Pulau Lae-Lae jumlah penduduknya sekitar 1.500 jiwa. Sebagian besar diantaranya adalah calon pemilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Dirinya pun meyakini atas upaya sosialisasi yang dilakukan selama ini akan mampu mengajak warga memilih AMIN.

“Insya Allah 90 persen (warga pulau) akan memilih pak Anies. Kami sebagai relawan di Mileanies akan terus bergerak menyasar warga utamanya di pemukiman-pemukiman padat warga,” tandasnya.

Kepada warga Makassar, sebut Any, relawam selama ini telah menyampaikan bahwa hanya AMIN yang bisa membawa perubahan lebih baik apabila memipin Indonesia.

“Sebagaimana nasib suatu kaum tidak akan berubah kecuali kaum itu yang merubahnya. Inilah saatnya kita berubah karena ada tangan-tangan Tuhan yang akan membantu kita untuk menuju perubahan melalui AMIN calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia,” tukasnya.(*)