Berita  

Penjelasan Kadis PMD soal Video Viral Pj Bupati Bone dengan Kades di Kahu

BONE,- Sebuah video berdurasi 49 detik memperlihatkan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengumpulkan sejumlah kepada desa (kades) di sebuah ruangan dan diduga meminta memenangkan anaknya yang menjadi calon legislatif Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tampak Pj Bupati Bone Andi Islamuddin didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Bone Andi Gunadil Ukra.

Kadis PMD Bone langsung mengklarifikasi terkait apa yang sebenarnya terjadi dalam pertemuan tersebut.

“Saat itu Pj Bupati Bone diundang menghadiri acara pembukaan pertandingan sepakbola antar kecamatan di Kecamatan Kahu, pada saat itu sebelum dimulai pembukaan, Pj Bupati Bone diundang oleh Camat Kahu untuk minum kopi dan pisang goreng di ruanganya, namun saat itu ada beberapa kepala desa yang juga ikut bergabung tanpa di undang,” ungkapnya.

Saat itu Pj Bupati Bone bicara lepas dan perkenalkan dirinya bahwa ia baru saja dilantik menjadi Pj Bupati Bone.

“Saya baru saja dilantik jadi Pj Bupati Bone, dan kebetulan ada juga anak saya yang mau mencalonkan jadi anggota DPRD Sulsel, setelah itu beliau mengatakan lagi bahwa untuk suksesnya saya selaku Pj Bupati minta tolong bantu saya di dalam pelaksanan pembangunan kemasyarakatan agar supaya semua ini sukses dan berjalan baik, bantu saya secara ikhlas,” tambahnya.

Menurutnya, video itu sudah lama sebelum tahapan Pileg dan baru diekspose sekarang.

“Mungkin karena ada pertandingan politik didalamnya sehingga dimanfaatkan pihak tertentu bagaimana meredam ini posisi anak Pak Bupati yang mau mencalonkan diri untuk menjadi calon anggota DPRD Sulsel,” pungkasnya.