Berita  

Antisipasi Kecurangan, Timnas Amin Gelar Bimtek untuk Para Relawan

JAKARTA – Timnas Amin mengadakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada para pendukung pasangan Anies-Muhaimin dalam menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan yang digelar seharian penuh di Posko Nasional Relawan Anies tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan seputar pemilu dan mengantisipasi kecurangan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Saksi Luar, Deputi Saksi Timnas Amin, La Ode Asadi.

“Acara diadakan Minggu kemarin, sehari penuh bertempat di Posko Nasional Relawan Anies Baswedan, Pejaten Office Park, Pasar Minggu Jakarta Selatan,” kata La Ode Asadi, di Jakarta Selatan, Senin, (1/1).

La Ode Asadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk keseriusan pendukung Anies-Muhaimin dalam melawan dugaan munculnya kecurangan dalam pemilu kali ini. Kegiatan itu sendiri diikuti sekitar 170 orang yang berasal di Wilayah Jabodetabek, Lampung dan Kepulauan Riau (Kepri).

“Tekad kita adalah melawan kecurangan. Karena itu materi yang disampaikan berkaitan dengan tekad itu,” tutur La Ode Asadi.

La Ode Asadi juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta bimtek agar mengikuti kegiatan itu sampai selesai, sehingga mempunyai bekal yang cukup sebagai saksi pasangan Anies-Muhaimin di tempat pemungutan suara (TPS) nantinya.

Pada kesempatan itu, Asisten pelatih Timnas Amin yang juga menjadi Ketua Deputi Saksi dan Pengorganisasian Timnas Amin, Tamsil Linrung turut memberikan arahan kepada peserta bimtek. Ia meminta kepada relawan pasangan Anies-Muhaimin untuk bersama-sama menjaga TPS dengan maksimal agar kecurangan dalam pemilu tidak terjadi.

“Berharap agar semua relawan pasangan Anies-Muhaimin mewakafkan dirinya untuk menjadi saksi dalam ataupun saksi luar TPS pada saat Pilpres nantinya. Jika kecurangan bisa kita atasi dengan baik, Insya Allah pasangan Anies-Muhaimin menang pada Pilpres 2024 akan datang,” ujar Tamsil Linrung.

Sejumlah pembicara hadir mengisi kegiatan bimbingan teknis itu, di antaranya Drs. Sumarno, M.Si (Mantan Ketua KPU DKI Jakarta), Mayjen (Purn) Wardiyono dari Forum Purnawirawan (FKP3) yang juga bagian dari TIMNAS AMIN.

Selanjutnya, Andi Syahputra (Direktur Kecurangan, Pelanggaran dan Perlindungan Saksi Deputi Saksi Timnas Amin), dan terakhir Muhammad Yuqi (Direktur IT dan Tabulasi Data Deputi Saksi Timnas Amin.