Berita  

Dikunjungi Tamsil Linrung, Pesantren Sukamiskin Ikhlas Dukung AMIN

BANDUNG,- Silaturahmi Timnas AMIN Jumat (5/1) ke pondok pesantren Sukamiskin di Bandung Jawa Barat, berbuah manis. KH. R. Abdul Aziz Haedar pimpinan ponpes tertua di Bandung ini menyatakan secara resmi dukungannya terhadap paslon nomor 1 Anies-Muhaimin.

Kyai Abdul Aziz menyatakan keyakinannya mendukung pasangan AMIN setelah mengamati pasangan calon yang ada di kontestasi pilpres 2024. Menurutnya jika para paslon semuanya baik, maka pilihlah yang paling afqah.

“Pemimpin afqah adalah pemimpin yang baik akhlak, ilmu dan lainnya. Itulah yang saya lihat dalam sosok paslon AMIN. Karena itulah kami ikhlas mendukung AMIN,” paparnya.

Tamsil Linrung, perwakilan timnas AMIN mengungkapkan bahwa dukungan dari para Kyai sangat istimewa dan menambah semangat menuju perubahan.
“Saya percaya, gelombang dukungan kepada paslon AMIN hingga saat ini merupakan perwujudan dari doa-doa para Kyai yang menembus langit, ” ucap Tamsil.

Dalam silaturahmi tersebut, Kyai Abdul Aziz juga mengajak Tamsil Linrung berkeliling pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1881. Pesantren yang bersebelahan dengan Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin ini memiliki 700-an santri dan puluhan ribu alumni.

Ponpes Sukamiskin juga telah banyak mencetak alumni santri yang sukses, seperti K.H Zaenal Mustofa, pahlawan nasional dari Tasikmalaya. Ada juga Abah Sepuh, Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya.

Dukungan dari pesantren Sukamiskin menambah deretan dukungan para kyai dan santri kepada pasangan AMIN.