Berita  

Momen Keceriaan Bocah Papua, Panen Kangkung Bersama Ksatria Tri Dharma

Intan Jaya – Sepulang dari sekolah nampak sekelompok bocah Papua beradu lari menuju ke Pos Kotis Satgas 330 yang ada di kampung Mamba, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah. Siang itu, para Ksatria Tri Dharma mengajak anak-anak untuk memanen kangkung yang ada di Kebun Pos Kotis Mamba, pada Selasa (16/1/24).

Prada Putra dan Prada Chan yang sejak tadi menanti kedatangan anak-anak sontak berteriak tatkala melihat sekumpulan bocah papua yang berlari kearahnya.

“Ooiiii, adekbuuu, mari siniiii cepaaatt, ayo kita panen Kangkung, nanti keburu hujan turun”, teriak keduanya serempak.

Bergegas kedua prajurit muda ini larut dalam obrolan ringan bersama sekumpulan bocah Papua seraya mengajak anak-anak berjalan menuju kebun Kangkung yang akan dipanen. Dan dalam sekejap merekapun larut dalam momen kebersamaan dan keceriaan memanen tanaman Kangkung yang tubuh subur di kebun yang ada di halaman Pos Mamba.

Danpos Mamba, Lettu Inf Bayu Bhakti menjelaskan bahwa setiap masa panen tiba, Satgas 330 selalu mengajak masyarakat atau anak-anak untuk ikut memanen dan membagikan hasil panen kepada masyarakat secara cuma-cuma.

“Selain untuk dikonsumsi sendiri, hasil panen sayuran dibagikan secara cuma-cuma kepada warga”, ujarnya.

Inilah potret nyata momen keceriaan dan kebersamaan para Ksatria Tri Dharma bersama anak-anak di Intan Jaya. Dari Bumi Papua, Untuk Masyarakat Papua, Kostrad Tebarkan Kedamaian, KOTEKA!!!