Berita  

Pembinaan Fisik Prajurit Guna Meraih Kesuksesan Di Masa Depan

Malang – Sejumlah prajurit Putra Yudha laksanakan pembinaan uji kesegaran jasmani yang diselenggarakan di Menarmed 2 Kostrad. Selasa (16/01/2024)

Dalam rangka menunjang kemampuan fisik prajurit yang akan menghadapi uji kenaikan pangkat dan seldik, sejumlah prajurit melaksanakan pembinaan kesegaran jasmani yang langsung diawasi oleh Sertu Bayu Nurdiansyah selaku Bintara Jasmani Menarmed 2 Kostrad.

Kegiatan binjas tersebut diawali dengan gerakan pemanasan dilanjutkan lari endurance (ketahanan) kemudian dilaksanakan juga beberapa gerakan penguatan otot perut, otot lengan dan otot kaki, selain itu juga dilaksanakan penguatan pull up. Dalam pelaksanaan peserta sangat antusias dan semangat dalam melakukan tes dalam rangka pengambilan data awal garjas.

Ditempat terpisah Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) selaku Komandan Resimen Armed 2 Putra Yudha mengungkapkan bahwa, “Kegiatan pembinaan jasmani ini merupakan sebuah tolak ukur awal bagi prajurit yang akan melaksanakan uji kenaikan pangkat maupun seldik agar para prajurit paham betul dengan kemampuan pada diri masing masing dan terus meningkatkan kemampuan fisik mereka, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk upaya satuan dalam melaksanakan pembinaan kepada prajurit agar mereka siap menghadapi tes kesegaran jasmani yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Pen Armed 2 Kostrad