Berita  

Menuai Protes, Ada Caleg PKS Tanpa Mandat Mondar Mandir di Rekap Kecamatan Tamalate

MAKASSAR,- Salah satu kecamatan di dapil 5 Makassar, yakni di Kecamatan Tamalate sejumlah saksi dari masing masing partai menuai protes saat perhitungan suara berlangsung, pasalnya caleg dari Partai PKS terlalu di istimewakan oleh pihak PPK.Senin (19/2/2024).

“Terlalu di diistimewakan itu caleg PKS, bebas keluar masuk kedalam ruangan perhitungan, mondar mandir tidak tau apa na urus,” ucap saksi dari salah satu partai sambil menunjuk seorang pria bermasker dan berjaket warna biru navi serta memakai celana pendek. Ungkapi Salah satu saksi dari partai berbeda

Diketahui, caleg PKS tersebut bernama Adi Akbar (nomor urut satu) yang dari perhitungan cepat oleh KPU melalui website pemilu2024.kpu.go.id berada pada posisi kedua raihan suara terbanyak caleg PKS Dapil 5 Makassar.

Tak hanya itu, saksi partai lain juga mempertanyakan kenetralan PPK dalam proses perhitungan hasil suara caleg di pemilu 2024.

“Mana Bawaslu, mana PPK, kok ada caleg di biarkan bebas keluar masuk keruangan rekapitulasi suara tingkat kecamatan, dari pagi sampai sore. Ada apa?,” ucap saksi partai lainnya.

Proses rekapitulasi hasil pemilu 2024 di Kecamatan Tamalate dilakukan di Kantor Badan Pengembangan SDM, Jalan Sultan Alauddin.