Berita  

PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT Gerak Cepat Pulihkan Layanan Pasca Tanah Longsor di Camba Kabupaten Maros

Maros, 16 Februari 2024* – PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT mengambil langkah proaktif dalam memulihkan layanan yang terganggu akibat tanah longsor di ruas jalan Camba, Kabupaten Maros. Dampak dari kejadian tersebut telah dirasakan oleh sejumlah pelanggan yang terkoneksi dengan layanan kami di wilayah tersebut.

Material longsor yang terjadi telah mengenai kabel milik PLN Icon Plus secara langsung, menyebabkan gangguan pada jaringan telekomunikasi bagi pelanggan kami, termasuk PLN Maros dan sejumlah pelanggan korporat yang kami layani.

Akibat putusnya kabel tersebut, layanan telekomunikasi di area Camba, Kabupaten Maros, terpaksa dialihkan menggunakan jaringan backup agar pelanggan tetap dapat mengakses layanan telekomunikasi dari PLN Icon Plus.

Proses penyambungan kembali kabel optik menghadapi beberapa tantangan signifikan, terutama karena kondisi lapangan yang rawan dan cuaca yang tidak menentu, terutama dengan adanya cuaca hujan yang sering kali mengganggu.

Rizky Ardiana Bayuwerti, Senior Manager SBU Sulawesi, menegaskan bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk memberikan pemulihan layanan sesegera mungkin demi kepuasan pelanggan yang terdampak.

“Kami telah mengirimkan tim teknis kami untuk segera memperbaiki kabel yang putus di daerah Camba akibat longsor. Kami berupaya keras untuk mengembalikan layanan dengan cepat dan efisien agar pelanggan dapat segera kembali menikmati layanan yang mereka butuhkan,” ungkap Rizky.

PLN Icon Plus SBU Sulawesi akan terus memantau perkembangan situasi dan berkomunikasi secara terbuka dengan pelanggan terdampak untuk memastikan bahwa layanan dipulihkan sepenuhnya dan dijalankan dengan optimal.