Berita  

PKS Bulukumba Resmi buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati pada 27 Maret 2024

BULUKUMBA,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Bulukumba membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Serentak yang digelar pada tahun 2024.

Hal itu di sampaikan Sekretaris Umum Partai Keadilan Sejahtera saat Rapat pembentukan panitia penjaringan calon bupati dan wakil bupati sore tadik, Senin 25/03/2024

“Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati kita resmi buka pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2024 melalui panitia Penjaringan atau Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Bulukumba.” Kata Lukman Abdullah saat memimpin rapat di kantor DPD PKS Bulukumba.

Lukman Abdullah juga membeberkan tahapan pendaftaran dimulai dengan pengambilan formulir di Kantor DPD PKS Bulukumba, Jalan Rambutan, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.

“Datang ke kantor PKS ambil formulir dulu, bisa lewat LO, nanti akan dijelaskan setelah ada perwakilan dari calon yg datang ambil formulir,” beber Lukman

Termasuk bagi kader PKS yang hendak maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, menurut Lukman juga harus melewati prosedur pendaftaran.

“Semua yang mendaftar (termasuk kader PKS) harus melalui pintu yang sama, dengan memenuhi syarat yang sama,” jelasnya.

Diketahui bersama, pada Pemilu 2024 ini, PKS keluar sebagai partai dengan perolehan suara dan kursi tertinggi di Pileg DPRD Bulukumba. PKS mampu memperoleh 36.403 suara, dengan perolehan tujuh kursi di DPRD Bulukumba untuk periode mendatang.

Apabila pada Pilkada 2024 ini menggunakan hasil Pileg 2024, maka PKS telah memiliki tujuh kursi, atau sisa satu kursi tambahan untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Bulukumba.

Selain itu, PKS juga merupakan salah satu partai yang mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf hingga dapat terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba pada 2020 lalu.

Menari nantikan siapa nama yang akan diusung oleh PKS Bulukumba pada Pilkada Bulukumba yang akan berlangsung pada 27 November 2024 ini. (Red/MSI)