Berita  

Patut Di Apresiasi, Saat Bencana Pengurus DKM Masjid Kubah 99, Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

MAKASSAR,- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Kubah 99 Asmaul Husna menggelar kegiatan Dzikir dan Doa bersama dalam rangka mendoakan saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor di sejumlah kabupaten di Sulawesi-Selatan Sabtu (4/5).

Kegiatan Dzikir dan Doa khusus ini di hadiri Staf Ahli Bagian Kesra DR. Jayadi Nas, M.Si mewakili Pj. Gubernur Sulsel, Ketua MUI Sulsel Prof. Dr. KH. Najamuddin, MA, Ketua MUI Kota Makassar Syekh Dr. KH. Baharuddin, HS, Ketua Tanfidziah NU Kota Makassar Dr. KH. Kaswad Sartono, M.Ag, Pengurus DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Sejumlah Ulama, Pejabat Kemenag, Pondok Pesantren, Majelis Taklim, Remaja Masjid dan jamaah masjid Kubah 99.

Sekertaris Pengurus DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna DR. Usman Sofyan yang memandu acara mempersilahkan Ketua MUI Sulsel Prof. Dr. KH. Najamuddin, HS. MA menyampaikan sambutan pembuka sekaligus pesan tausiah singkat yang mengajak umat Islam untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan longsor, termasuk mendoakan lewat masjid-masjid sekaligus qunut Nazilah.

Sementara itu, Dr. KH. Kaswad Sartono yang juga Kepala Biro AAKK UIN Alauddin menyampaikan Mauidhoh Hasanan pengantar Dzikir, sementara Ust. Bambang S. Pratomo, MA Dosen Agama Islam UMI Makassar di amanahi memimpin Dzikir dan di akhiri dengan pembacaan Doa oleh AGH. Baharuddin, HS yang juga Penasehat Pengurus DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Sementara itu, Staf Ahli Bagian Kesra DRJayadi Nas, mewakili Pj. Gubernur Sulsel membacakan sambutan sekaligus menyampaikan ungkapan belasungkawa dan duka yang mendalam atas korban musibah banjir dan tanah longsor. Ia mengingatkan untuk tidak lupa mendoakan saudara-saudara kita yang mengalami musibah. Atas nama Pj. Gubernur Sulsel juga sangat mengapresiasi kegiatan Dzikir dan doa yang di laksanakan oleh pengurus DKM Masjid 99 Asmaul Husna. (Thr)