Berita  

Dosen Arsitektur Universitas Negeri Makassar Melakukan Pengabdian Kepada Mayarakat di SMKN 5 Majene Sul Bar

Sulbar,- Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban bağı dosen dari tiga Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian kepada masyarakat merupakan transfer knowledge dan skill kepada masyarakat.

Pada saat ini dosen Arsitektur melakukan pelatihan karya tulis ilmiah di SMKN 5 MAJENE SULAWESI BARAT. Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan buat mürid SMK dimana pada kegiatan ini memberikan keterampilan kepada mürid dan guru memudahkan menulis, seperti mencari jurnal atau artikel, menggunakan applikasi mendeley untuk daftar pustaka.

Pelatihan ini dilakukan oleh Tim dosen Dr.techn. Andi Abidah, S.T., M.T., NoorFadhillah, S.T., M.T., Ar. Dwi Amartha Wiranata, S.T., M.T., dan Ar. Husnirraman, S.T., M.T. yang merupakan dosen Arsitektur Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 10-11 Mei 2024 di SMKN 5 Majene. setelah selesai kegiatan ini di harapkan peserta pelatihan dapat menerapkan pada penulisan karya tulis ilmiah mereka.

Menurut kepala sekolah dan guru-guru di SMKN 5 Majene bahwa pelatihan yang dibawakan oleh Tim pengabdi dosen Arsitektur PTSP FT UNM memiliki banyak manfaat dan mengharapkan tahun-tahun berikutnya Tim dari UNM tetap melanjutkan kegiatan pengadian kepada masyarakat di SMKN 5 Majene.