Berita  

Kunjungan PJ.Gubernur Papua Selatan Di Pasar Mopa Merauke Papua Selatan dan Berdialog Bersama Ikatan Penjualan Mama-Mama Asli Papua

PAPUA,- -Papua Selatan Kunjungan PJ.Gubernur Prof.Dr.Ir.Apolo Safanpo,ST.,MT ini kata PJ.Gubernur beberapa waktu lalu kami sudah berdiskusi bersama pansus majelis rakyat Papua Selatan terkait Lokasi Pembangunan Pasar Mama-mama Asli Papua.Selasa,(14/05/2021)

“Kami akan mengecek kepastian untuk cek tata ruang apakah pantas untuk dibangun sebuah pasar mama-mama Asli Papua, yang direncanakan akan di agarkan guna pembangunan pasar khusus mama-mama asli Papua”,kata Apolo.

Lanjut untuk mengecek
Tata ruang kita perlu melihat perda yang berkaitan dengan tata ruang sehingga ini bisa menjadi acuan utama agar pantas atau layak untuk dibangun.

“karena semua aspek akan di perhitungkan aspek tata ruang mulai dari apakah tanah tersebut sudah memiliki hak pelepasan tanah adat dan bersertifikat,tata ruang atas,tata ruang bahwa agar bisa memberikan dampak yang berkontribusi untuk mama papua.ungkap PJ.Gubernur Papua Selatan”.
Momentum ini di agap serius ketua MRP PPS telah membentuk tim pansus untuk mengawal pasar mama-mama Asli Papua.

Ketua Ikatan Pedagang Mama-mama Asli Papua Selatan Frederika Debat Ndiken juga menyampaikan langsung terkait ke pemilik tanah yang kami rencanakan bangun pasar di pasar mopa ini Sudah kami bicarakan dengan pemilik Siap menjual kepada tanah kepada ikatan penjual mama-mama Asli Papua Selatan”.ucap Frederika Debat Ndiken.

“Lanjut ingin memiliki pasar sendiri agar bisa dapat berjualan di tempat yang selayaknya yaitu pasar khusus mama-mama Asli Papua”.

Mama Maria Kuan “meminta agar segera dibangun pasar mama-mama Papua yang di khususkan bagi mama-mama Papua,agar bisa dapat memberikan pendapatan tetap kepada mama asli Papua guna mendorong peningkatan kesejahteraan Keluarga”.

Tanggapan PJ.Gubernur Prof.Dr.Ir.Apolo Safanpo.,ST.,MT.Akan dibangun pasar mama-mama Asli Papua akan di cek status tanah klir dan klir baru akan di bangunkan pasar mama-mama asli Papua”. Tutup PJ.Gubernur Papua Selatan Prof.Dr.Ir.Apolo Safanpo.ST.,MT
(Nuel25)