Berita  

Mantan Aktivis Nilai Pentingya Menjaga Moralitas dan Pergaulan di Era Digitalisasi

MAKASSAR,- Satu era atau zaman yang di dalamnya sudah memiliki kondisi perkembangan begitu maju hingga semua kegiatan penting bisa dilakukan secara digital.

Perkembangan era digital juga semakin lama semakin berjalan begitu cepat hingga tak bisa dihentikan oleh manusia.
Era digital telah membawa perubahan dalam kehidupan, pekerjaan, dan proses interaksi antarsesama.

Teknologi telah membawa kita ke pintu dunia yang lebih terhubung dan efisien, tetapi juga membawa tantangan baru etika dan moralitas.

Dalam menghadapi arus informasi dan perkembangan dari teknologi digital yang berlimpah, penting bagi kita individu untuk memiliki karakter yang kuat dan mempunyai nilai-nilai moral yang stabil, terutama bagi Aktivis yang terlahir pada zaman teknologi informasi maju.
Hal inilah yang menjadikan mereka generasi yang bergantung pada kemajuan teknologi.

Adapun kelemahan Aktivis yang lahir dari generasi saat ini adalah ketidak mampuan memanfaatkan teknologi dengan bijak, sehingga memberikan dampak buruk bagi perkembangannya dan menjadikan mereka pribadi yang individualis, egois, dan anti sosial bahkan cenderung melakukan teror .

“Terlebih lagi ketika Aktivis dihadapkan pada arogansi kekuasaan kadang menggungankan pengaruhnya untuk melakukan penekanan dan ancaman untuk meraih keuntungan melalui media sosial seperti ancaman demo dan bentuk teror lainya , ini prilaku yang tidak baik ungkap Hasrul (Mantan Aktivis Kampus di Makassar)

Disisi lain juga terkait dengan menjaga moralitas dan pergaulan di dunia luar ini juga yang harus menjadi acuan dan ini kadang banyak yang terjebak , mereka terpengaruh dengan dunia hiburan malam seperti dugem dan buat keributan, secara tidak langsung ini akan merusak moralitas dan prilaku aktivis itu sendiri.

Olehnya itu dengan Kemudahan akses informasi dan tehnokogi saat ini agak bijak digunakan dan dapat membawa dampak positif bagi aktivis di era digital bukan semata mata untuk menjadikan alat teror dan merusak moralitas aktivis saat ini.