Berita  

Diduga Ketua KPU Bone ‘Mark Up’ Suara Caleg Gerindra, Pesan Chatnya Beredar

BONE – Ketua KPU Kabupaten Bone Yusran Tajuddin kini disorot setelah pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Sebuah isi chat WhatsApp yang diduga Yusran Tajuddin tersebar di grup WhatsApp hingga membuat sejumlah pihak bertanya-tanya.

Screenshot isi chat WhatsApp tersebut diunggah di media sosial kemudian menjadi viral.

Tidak disebutkan dengan pasti mengenai asal screenshot tersebut. Namun diduga chat tersebut antara Yusran Tajuddin dengan anggota PPK.

Berdasarkan penggalan chat yang tersebar, nampak kontak Yusran Tajuddin tersimpan dengan nama ‘KPU Pak Yoesran’ dengan foto profil Yusran Tajuddin.

Dalam isi chat WhatsApp ini, Yusran memberi pesan mengingatkan kepada PPK agar memindahkan suara partai Gerindra ke Calon Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

“Jadi pending sebelum finalisasi. Ingat juga Andi Tenri Abeng 50 suara parpol nah Gerindra Propinsi,” bunyi pesan tersebut.

Perintah Yusran tersebut dibalas dengan Emoticon sedih oleh oknum diduga PPK kemudian dibalas oleh Yusran dengan pesan “Gassmi Waseng Nah (Lakukan saja).”

Diketahui, Andi Tanri Abeng merupakan Caleg DPRD Provinsi Sulsel terpilih dari Partai Gerindra, nomor urut 3.

Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara KPU Bone, putri Pj Bupati Andi Islamuddin itu meraih 51.288.

Hingga berita ini dirilis, Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin belum berhasil dikonfirmasi perihal isi chat yang beredar tersebut. (*)