Berita  

Jelang Pilgub Sulsel, Pakar Politik Arqam Azikin: Jaga Persatuan dan Kedamaian

MAKASSAR, – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebentar lagi digelar. Menyambut kontestasi tersebut tentunya diperlukan kerja sama dengan semua pihak untuk mendukung terlaksananya Pilgub 2024 dengan damai.

Pakar Politik dan Hankam, Arqam Azikin mengatakan bahwa peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam mensukseskan Pilgub Sulsel 2024.

Publik tentu tidak bisa mengharapkan sepenuhnya pada kepolisian khususnya Polda Sulsel untuk mengawal demokrasi. Namun Polda Sulsel harus berkolaborasi dengan TNI serta pihak eksekutif untuk mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Kami percaya bahwa Polri tetap presisi, demikian juga dengan TNI, netral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengamanan pilkada 2024. Serta para penyelenggara pilkada,” terangnya. Sabtu, 01 Juni 2024.

Pihaknya juga mengajak semua pihak agar menjadikan Pilgub Sulsel 2024 menjadi momentum yang menyenangkan, dan salin menghormati pilihan yang berbeda, serta mengawal proses demokrasi yang sejuk.

“Walaupun masyarakat memiliki pilihan dan sikap politik yang berbeda-beda kita haruslah mengedepankan kedamaian dan situasi yang kondusif,” ungkapnya.

“Kami juga berharap masyarakat jangan percaya isu hoax,” pungkasnya.

Menurutnya, walau beda pilihan tapi masyarakat tetap menjaga perdamaian, kenyamanan dan saling menghargai.

“Ingatlah bahwa siapapun pilihannya di calonnya tetap orang sekitar kita, tetangga kita, keluarga kita yang paling mengerti dan peduli dengan hidup kita, jadi pemilu ini dibawa bahagia saja,” tidak perlu menuding orang lain bila calon Pilkadanya di kritik, katanya.

Arqam Azikin juga mengajak masyarakat mendukung Pilgub damai dan berintegritas, sebab pemilu maupun pilkada adalah jantung demokrasi.

Alumni Fisip Unhas itu, juga mengajak masyarakat Sulsel agar bersama-sama menyongsong Pilgub damai dan kondusif, demi mencapai pemimpin yang bisa memajukan Sulsel menjadi lebih baik kedepannya. (*)