Berita  

Waspada Musim Kemarau Tiba, Warga Minta PLN Periksa Sambungan Listrik Tiap Rumah Di Pemukiman Padat Penduduk di Kelurahan Barana

MAKASSAR, Rawanya kebakaran di sebabkan korsleting listrik menjadikan warga semakin khawatir terlebih lagi ketika memasuki musim kemarau panjang. Selasa 11 Juni 2024.

Salah satu warga di jalan balana 2 kelurahan Barana atas nama Ibu NurSanti Amaliyah meminta pihak PLN makassar selatan segera turun tangan periksa sambungn kabel di sepanjang lorong kanal di jalan balana makassar di sebabkan daerah tersebut pemukiman padat penduduk dan rawan terjadi kebakaran.

” Sebagai warga kami khawatir pak, sekiranya pihak PLN dapat memeriksa sambungan kabel , jangan sampai kelalaian terkait sambungan listrik sehingga berakibat fatal” Ungkapnya

Diketahui bahwa dampak musim panas bisa saja menjadi pemicu kebakaran dimana mana, terlebih lagi sebagian besar pemicunya akibat korsleting listrik.

Korsleting listrik atau hubungan arus pendek terjadi akibat adanya aliran listrik yang menyimpang dari garis kabel yang telah terpasang. Menyebabkan aliran arus listrik akan melalui jaringan yang lebih pendek dari seharusnya.

Atau secara teknis, penyebab korsleting ini terjadi karena arus listrik terputus. Ada tabrakan antara arus listrik positif dengan arus listrik negatif yang menyebabkan korsleting listrik.