Berita  

Guna Pastikan Kesehatan Jamaah, Petugas Haji Indonesia Rutin Visitasi dan Buka Posko Layanan 24 Jam

Mekkah Arab Saudi, – Jamaah haji Indonesia pemberangkatan gelombang satu telah meninggalkan tanah suci Mekkah dan Madinah untuk kembali ke tanah air.

Sementara jamaah haji yang pemberangkatan gelombang kedua seperti halnya Kloter 37 UPG Embarkasi Makassar masih berada di Mekkah menunggu giliran yang sesuai jadwal akan bergeser ke Madinah tanggal 11 Juli untuk selanjutnya kembali ke tanah air tanggal 19 Juli 2024.

Aktifitas para jamaah Kloter 37 UPG di Mekkah, masih fokus melaksanakan ibadah-ibadah seperti umrah Sunnah, shalat di Masjidil haram serta city tour ke beberapa tempat bersejarah yang berada didalam wilayah Kota Mekkah, ujar Usman Sofian Petugas Haji Indonesia di Kloter 37 UPG.

Sementara untuk memastikan kesehatan para jamaah Petugas Kesehatan Kloter 37 UPG yang berada di Hotel 125 Indonesia (Al Bilad Roya Hotel) dan Hotel 130 Indonesia (Al Mashaer Hotel) rutin memeriksa kesehatan para jama’ah.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan visitasi ke kamar jamaah yang memerlukan pemeriksaan khusus, dan membuka layanan posko kesehatan 24 jam sebagai standar pelayanan kesehatan jamaah haji Indonesia, ujar Syamsu Alam Ketua Kloter 37 UPG.

Petugas Haji Indonesia di Kloter 37 UPG ada delapan orang yaitu Ketua Syamsu Alam, Pembimbing Ibadah H. Nur Alam, Tenaga Kesehatan dr. Sry Rahayu Alimuddin, Nrs. Yuliana, Nrs. Murni, dan Pelayanan Umum Usman Sofian, Nrs. Marwah Said dan Ivana Rahma.