Berita  

Rapat Internal antara Steering Commitee dan Organizing Commitee Jelang Mubes IKA Unhas

JAKARTA, DB – Rapat internal antara Steering Commitee dan Organizing Commitee dalam rangka Mubes IKA Unhas berlangsung di Warung Ngopi Ngopi Bellagio kawasan Kuningan Jakarta, Rabu 16 Februari 2022.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Ilham Paulangi, Amirullah Thahir, Yansi dari unsur SC sementara dari unsur OC yakni Salahuddin Alam, Irwan Ade Saputra, Sakka Pati, Amman Suherman dan Rusman Majdulekka serta media dan komunikasi Ano Suparno. “kita rapat untuk mensinkronkan agenda antara SC dan OC. Termasuk agenda dan kegiatan yang akan berlangsung selama Mubes maupun saat mubes berlangsung” kata Ilham Paulangi, sekretaris SC.
Steering Commitee menyampaikan segala persyaratan yang harus dilaksanakan oleh OC agar pelaksanaan Mubes IKA Unhas dapat berjalan lancar dan sukses.Diantaranya persyaratan calon ketua IKA Unhas, jadwal pendaftaran, sosialisasi aturan pada saat Mubes IKA Unhas termasuk pemutakhiran data pemilik suara serta jumlah peserta yang akan hadir. Sesuai agenda, SC akan mengirim aturan kepada seluruh peserta yang tercatat sebelum pendaftaran calon Ketua IKA Unhas. “termasuk persyaratan pendaftaran calon IKA”tandas alumni Fakultas Ilmu Budaya itu.

Sementara itu dari pihak OC juga menyampaikan progres persiapan Mubes IKA Unhas, seperti lokasi mubes, hotel serta kegiatan yang akan berlangsung. Termasuk rencana akan menemui Walikota Makassar, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, dan DPRD Sulawesi Selatan. Persiapan di Makassar menurut Iriawan Ade sementara berlangsung dan telah berjalan karena setiap saat telah melakukan koordinasi dengan OC yang di Jakarta.

Pihak OC hanya khawatir dengan situasi Covid-19 di mana Walikota Makassar telah menerbitkan Surat Edaran PPKM tingkat 3. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ketua OC dan Sekretaris OC akan berangkat ke Makassar Kamis 17 Februari 2022 guna menemui Walikota Makassar dan Plt Sulsel. “Insya Allah besok kita ketemu dengan Walikota Makassar.

Rencananya Mubes IKA Unhas akan berlangsung 4 hingga 6 Maret 2022. Pembukaan Mubes akan berlangsung pada sore hari yang akan dihadiri pengurus DPP IKA Unhas serta tokoh alumni Unhas lainnya. Sederet alumni Unhas disebut sebut akan meramaikan bursa calon ketua IKA. Seperti Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL), Dirut PT Tiran Indonesia Andi Amran Sulaiman, Dirut PT Nindya Karya Haedar A.Karim, Andi Ina Kartikasari Ketua DPRD Sulsel, Suhardi Duka Anggota DPR RI, Suaib Mapasila Staf Ahli Komisi III DPR RI, Prof Idrus Paturusi mantan Rektor Unhas serta nomor nama laiannya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

history lab unhas