Berita  

Peringati 50 Tahun HKTI, Pemuda Tani HKTI Sulsel Gelar Seminar Urban Farming

MAKASSAR, – Peringati HUT ke 50 Tahun HKTI , Pengurus Pemuda Tani HKTI Sulsel gelar seminar bertemakan Urban Farming
dengan sub tema Solusi pertanian perkotaan gaya hidup dan bisnis, berlangsung di Almadera Hotel Makassar, Senin 05/06/2023.

Pada kegiatan tersebut hadir Rachmat Sasmito , ST,MSi selaku ketua pemuda Tani HKTI Sulsel, Marhamah Nadir ,Sip,Msi selaku dewan pakar pemuda tani HKTI, Dr. Nurzakia Hasan selaku dosen Ilmu Gizi FKM Unhas, DR.Muhammad Syahid Pengurus HKTI Sulsel. Kegiatan diisi Keynote Speech oleh Wakil Walikota Makassar, Hj. Fatmawati Rusdi, S.E, M.M, “Kegiatan ini berkesesuaian dengan Program Pemerintah Kota Makassar dan saya diminta hadir oleh Bapak Walikota Makassar. Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan Selamat HUT HKTI ke-50 tahun”, urai Wawali dalam kesempatannya.

Ketua Pemuda Tani HKTI , Rachmat Sasmito mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar ini bagian daripada acara memperingati HUT ke 50 secara nasional yang akan dihadiri langsung presiden RI Joko Widodo dan ketua HKTI Pusat Moeldoko.

Terkait tema diskusi yang digelar hari ini kita ingin memanfaatkan sarana perkotaan dikota makassar dengan adanya program pemerintah mengenai Lorong Wisata dan pemkot makassar membuka ruang bagi pemuda tani HKTI untuk bersinergi.

” Kita akan bersinergi dengan pemerintah kota makassar dalam pengelolaan lorong wisata sekaligus bekerjasama kedepanya , Kami akan kelola secara profesional dengan sdm yang kami punya di pemuda Tani HKTI”

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Camat, PKK dan Organisasi Pemuda serta perwakilan DPC Pemuda Tani Kab/Kota yang baru saja dilantik.