Berita  

Dosen UP dan Umma Laksanakan Pengabdian Masyarakat Optimalkan Aplikasi Toko Beli

GOWA,- PKM. Bima (Basis Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) melalui perpanjangan tangan beberapa Kampus swasta dan Negeri dalam pelaksanaan BIMA Pengabdian.

Kegiatan ini mengusung Tema “Optimalisasi Penerapan Digital Marketing melalui E-commerce Tobel (Toko Beli)” Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 07 September 2023 di kantor Desa Bontosunggu Kecamatan Bajeng.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Bapak Syafruddin, Ketua UMKM Putu cangkir Ibu Hasni, pihak Dosen Ketua TIM PKM Bapak Andi Sawe Riesso, S.E.,M.Si, anggota pertama Bapak Dr. H. Muh., Yahya S.Pd M.Pd dari Universitas Patompo, dan anggota ke dua Ibu Dr. Kherayani Nur, S.E., M.Si dari Universitas Muslim Maros, dan Para Mahasiswa yang terlibat dalam Program MBKM turut hadir Pemateri dari Pemilik Aplikasi Tobel Bapak Diki Darmawan, S.I.P,

Ketua TIM PKM menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan penjualan dengan menggunakan Pemasaran digital dengan memanfaatkan Aplikasi ToBel, dan memberikan penegasan bahwa Aplikasi Tobel adalah Aplikasi karya anak Bangsa pemiliknya adalah orang gowa sendiri.

Ketua UMKM Putu Cangkir Hasni Mengatakan sangat bagus dan sangat membantu dalam usaha saya (kue Putu cangkir lewat Media Online (ToBel) Ketua PKM Menambahkan manfaat yang akan dirasakan para UMKM Putu cangkir dapat meningkatkan pendapatkan mitra lebih baik lagi sehingga perputaran Ekonomi leibh stabil dari pada sebelum sebelumnya.

Kemudian Pemilik Tobel diki Darmawan menambahkan ToBel tidak akan berhenti sampai disini akan tetap selalu mengadakan pengembangan pengembangan kedepan agar memudahkan bagi penggunanya dalam memasarkan UMKM lewat digital marketing Tobel. Kepala desa Bonto sunggu menambahkan sangat gembira dengan adanya kegiatan ini. Beliau mengharapkan semoga tidak sampai disini tetapi tetap ada kegiatan kegiatan seperti Ini di kedepannya, tambahnya.