Berita  

MOU Bersama Pemkab Gowa, PLN Icon Plus DukungTransformasi Digital Melalui Desa Pintar Di Kabupaten Gowa

GOWA,- Pemerintah Kabupaten Gowa dan PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (IBT) telah resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Kontrak Kerjasama Smart Digital. 29 /12/2023

Hal ini adalah sebuah langkah strategis untuk mewujudkan Desa Smart Digital di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Jumat (29/12) di Gowa. Tampak hadir menyaksikan pada kesempatan tersebut Manager PLN ULP Sungguminasa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gowa, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kerjasama kedua pihak bertujuan untuk mengimplementasikan teknologi dan jasa layanan internet guna mendukung transformasi digital di wilayah Kabupaten Gowa. Kerjasama ini juga mencerminkan komitmen bersama dalam mendukung perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Gowa.

Rizky Ardiana Bayuwerti, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi dan IBT menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan gebrakan transformasi digital yang dilakukan oleh PLN Icon Plus dan Pemerintah Kabupaten Gowa. “Dengan penandatanganan MoU ini, kami berharap mampu meningkatkan akses dan pemanfaatan internet di desa-desa, mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, dan memberdayakan masyarakat desa agar semakin mandiri dan sejahtera,” ujar Rizky Ardiana Bayuwerti.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyambut positif kerjasama ini dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung semua aspek yang diperlukan dalam menyediakan jaringan internet di Kabupaten Gowa. Program Desa Smart Digital diharapkan dapat menjadi platform untuk meningkatkan aktivitas dan produktivitas ekonomi di desa-desa, membawa kemajuan melalui pemanfaatan teknologi informasi, dan memberdayakan masyarakat setempat.

Kegiatan ini sesuai dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menyediakan layanan jaringan internet. Hal ini merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus terhadap pemerintah dalam membangun Indonesia melalui pemanfaatan potensi yang dimiliki oleh desa-desa.

“Diharapkan bahwa melalui Desa Smart Digital, masyarakat Kabupaten Gowa akan menjadi lebih maju dan berkompeten, menjadikan pemanfaatan teknologi informasi sebagai kunci untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. PLN Icon Plus hadir dengan layanan Smart & Green” ujar Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Penandatanganan MoU ini mencerminkan komitmen bersama dalam membentuk masa depan yang lebih cerah melalui pemanfaatan teknologi untuk kemajuan Kabupaten Gowa.

MoU ini menciptakan landasan kokoh bagi kerjasama yang sinergis antara PLN Icon Plus dan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam mewujudkan Desa Pintar dan membawa kemajuan melalui teknologi informasi di Kabupaten Gowa.