Berita  

Pemda Halmahera Barat Berangkatkan Tokoh Agama untuk Umroh

*Jailolo, Maluku Utara -*Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat, di bawah kepemimpinan Bupati James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhamad, kembali memberangkatkan 15 tokoh agama untuk menunaikan ibadah umroh pada 20 Agustus 2024. Pelepasan rombongan ini dilakukan di Jailolo, dengan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, dan para jemaah.

Rombongan jemaah umroh ini terdiri dari tokoh agama dari berbagai desa di Kabupaten Halmahera Barat, termasuk dari Kecamatan dan Desa Gamlamo. Mereka akan menunaikan ibadah umroh selama 15 hari.

Program pemberangkatan umroh ini merupakan program istimewa yang digagas oleh Pemda Halmahera Barat, yang dikenal dengan singkatan JUJUR. Ini adalah kali ketiga Pemda Halmahera Barat memberangkatkan tokoh agama untuk menunaikan ibadah umroh.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Djufri Muhamad menyampaikan harapannya agar para jemaah dapat fokus beribadah selama di Tanah Suci dan terus mendoakan Kabupaten Halmahera Barat. Beliau juga menyerahkan uang saku kepada para jemaah di kediaman resmi Wakil Bupati.

“Semoga apa yang telah kami berikan kepada para jemaah dapat menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala di sisi Allah,” ujar Wakil Bupati Djufri Muhamad
Kepala Desa Gamlamo, Sofyan Umar, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas program baik yang digagas oleh Pemda Halmahera Barat.

“Kami sangat berterimakasih karena pada pemberangkatan kali ini, salah satu tokoh agama yang diberangkatkan berasal dari Desa Gamlamo. Ini menunjukkan komitmen Pemda untuk mendorong Halmahera Barat menjadi daerah yang religius, sesuai dengan program Bupati yang peduli,” ujar Sofyan Umar.

Para jemaah umroh ini akan berangkat menuju Tanah Suci pada 20 Agustus 2024 dan dijadwalkan akan kembali ke Halmahera Barat 15 hari ke depan.

history lab unhas