Berita  

Rezki Mulfiati Lutfi Berpotensi Dongkrak Suara Sehati di Pilwali Makassar 2024

Makassar – Dua pengamat politik meyakini Rezki Mulfiati Lutfi (Kiki Lutfi) mampu mrndongkrak suara pemilih pada pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024-2029, 27 November mendatang.

Hal itu diungkapkan pengamat politik Universitas Muhammadiyah Makassar Dr Ridwan Fawallang dan pengamat politik Universitas Hasanuddin Dr Andi Ali Armunanto saat menjadi narasumber dalam dialog Komunitas Jurnalis Politik (KJP) Makassar.

“Isu gender sebagai alat gate voters sebenarnya harus dilihat dari sisi theologis dan sosiologisnya. Jika ada yang bilang perempuan pilih perempuan hingga membuat politik memainkan isu gender saya rasa tunggu dlu, namun jika ada perempuan milenial yang baik dan memiliki track record apakah sebagai politisi, saya rasa akan kesitu jika gender itu dimainkan,” ujar Dr Ridwan Fawallang, di Kafe Lorong, Rabu (21/8).

Senada, Dr Andi Ali Armunanto menilai sebagai politisi berpengalaman dan terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel dua periode. Namun yang membuat nilai plus bagi Kiki Lutfi adalah ada faktor bapak dan mertua yang seorang birokrat ulung.

“Bapak dan mertua Kiki itu Lutfi, adalah seorang birokrat ulung Lutfi Halide dan mertuanya Andi Gazaling atau puang Ille. Masyarakat, akan menilai anak yang didik dari birokrat pengalaman pemerintahnya itu bisa dinilai, faktor itu yang akan mendongkrak,” ujarnya.

Kiki Lufti merupakan kader Nasdem yang dipinang Andi Seto Gerindra setelah disodorkan Nasdem. Saat ini mereka menggaungkan slogan Paslon Sehati. Mereka didukung koalisi Nasdem, Gerindra dan Parpol nonparlemen Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

history lab unhas