Berita  

Laode Ruslan-Syafaruddin Saafa Pimpin Survei Elektabilitas Pilkada Buton

Buton, 22 Agustus 2024 – Pasangan calon Laode Ruslan dan Syafaruddin Saafa menunjukkan dominasi dalam survei elektabilitas untuk Pilkada Kabupaten Buton yang dilakukan oleh Lembaga Survei Nasional Indeks Politica pada periode 7-15 Agustus 2024. Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan ini meraih angka 25.10%, menandakan peluang besar untuk memenangkan Pilkada yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Direktur Indeks Politica, Hasrul Harahab, dalam rilisnya menyatakan bahwa tingkat penerimaan masyarakat terhadap Laode Ruslan sebagai calon bupati sangat tinggi. “Dari hasil survei, masyarakat Buton menginginkan perubahan dan membutuhkan pemimpin yang mampu membawa daerah ini menuju perbaikan, terutama dalam pengelolaan anggaran daerah,” ungkap Hasrul.

Laode Ruslan, yang merupakan seorang pengusaha sukses, memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan maju dalam Pilkada Kabupaten Buton. Ia dikenal sebagai sosok yang berpengalaman dan memiliki visi yang jelas untuk memajukan daerah.

Sunarto selaku Ketua tim Laode Ruslan Survei ini mengatakan bahwa Laode Ruslan-Syafaruddin Saafa memiliki keunggulan yang signifikan dalam persaingan Pilkada Kabupaten buton

” Sangat Wajar ketika Pak Ruslan naik siqnifikan di angka survei karna hampir seluru masyarakat di buton mendambakan beliau jadi pemimpin”

Diketahui Pilkada Kabupaten Buton 2024 diprediksi akan berlangsung sengit, dengan berbagai strategi dan kampanye yang akan dilakukan oleh para calon.

history lab unhas