Berita  

Djusman AR dan Iwan Taruna Dorong Nasran Mone Pimpin KONI Makassar

Makassar, Minggu 22 September 2024 – Kekosongan kursi Ketua KONI Makassar pasca pemberhentian Ahmad Susanto, memicu dorongan dari berbagai pihak untuk mengisi jabatan tersebut.

Djusman AR dan pengurus KONI Sulsel Iwan Taruna, secara tegas menyatakan dukungan mereka terhadap Nasran Mone untuk memimpin sementara KONI Makassar.

Djusman AR sebut Nasran Mone pernah memimpin cabang olahraga Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Makassar, Ikatan Pencak Silat (IPSI) Makassar, dan cabang olahraga panjat tebing Makassar, menilai Nasran Mone memiliki kapasitas yang mumpuni.

” Nasran Mone memiliki pengalaman memimpin cabang olahraga dan juga pengalaman sebagai legislator selama tiga periode, Beliau memahami seluk beluk anggaran dan memiliki kemampuan untuk mengelola organisasi,” ujar Djusman AR

Senada dengan Jusman Ar, Iwan Taruna, pengurus KONI Sulsel, juga menyatakan keprihatinannya atas kekosongan pimpinan KONI Makassar. Ia menilai hal ini berdampak pada citra KONI Makassar, seperti yang terlihat pada pembukaan PON lalu.

“Saat ini, KONI Makassar sedang dalam kondisi yang sulit. Saya sangat prihatin dengan situasi ini. Pada pembukaan PON, KONI Makassar tidak tampil dalam penampilan defile mewakili KONI . Ini menunjukkan bahwa kita harus segera mencari solusi,” ungkap Iwan Taruna.

Iwan Taruna meyakini Nasran Mone adalah sosok yang tepat untuk memimpin KONI Makassar. “Saya yakin Nasran Mone memiliki kapasitas dan pengalaman yang cukup untuk memimpin KONI Makassar. Beliau layak dan punya pengalaman,” tegasnya.

Dukungan dari Djusman AR dan Iwan Taruna diharapkan dapat menjadi angin segar bagi Nasran Mone untuk maju dalam pemilihan Ketua KONI Makassar.

history lab unhas