Berita  

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Kubah 99 Dihadiri PJ Gubernur Prof Zudan Arif , Ketua MUI dan Forkopimda Sulsel.

Makassar, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan pesan keteladanan Rasulullah Saw yang senantiasa patut dicontoh melalui risalahnya ialah rasa kasih sayang antar sesama.

Hal tersebut disampaikan oleh Prof. Zudan Arif saat memberikan sambutan dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw yang dilaksanakan oleh Pengurus DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Jumat siang 27 September 2024.

Pada kesempatan tersebut Prof. Zudan juga tidak henti-hentinya mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga kerukunan, keharmonisan ditengah-tengah masyarakat agar Sulawesi Selatan senantiasa dalam keadaan aman, tenteram khususnya menghadapi pilkada serentak November 2024 mendatang.

Sebagai bentuk perhatian dan komitmen pemerintah provinsi menganggarkan 3,4 milyar di tahun anggaran 2025 untuk pemeliharaan dan perbaikan fasilitas masjid yang belum rampung serta untuk peningkatan layanan ibadah dimasjid kubah 99, tegas Pj Gubernur Prof. Zudan.

Sedangkan dalam laporannya Sekretaris DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Dr. H. Usman Sofian, MA menyampaikan program-program yang dilakukan oleh masjid kubah 99, layanan ibadah, dan pemeliharaan masjid. Sekaligus menyampaikan apresiasi kepada seluruh jamaah yang selama ini aktif berkunjung dan beribadah di masjid kubah 99, telah turut memakmurkan masjid melalui sumbangan dan infaqnya.

Sementara Rektor Universitas Islam Makassar Prof. KH. Muammar Bakry dalam ceramah hikmah maulidnya menyampaikan beberapa hikmah yang bisa diambil dari momentum setiap peringatan maulid. Diantaranya keteladanan Rasulullah Saw dalam membangun dan membina keluarga yang selama ini dikenal konsep keluarga sakinah, mawaddah warahmah.

Peringatan maulid Saw yang dirangkaikan dengan Launching TPQ dan Program Al-Qur’anul Mujawwad Masjid Kubah 99 berlangsung dengan semarak dihadiri ratusan jamaah dan undangan yang hadir. Diantaranya jajaran forkopimda Sulawesi Selatan Pj Gubernur, Wakil Ketua DPRD Sulsel Rahman Pina, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Nasri, Kabintal Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Arwan, Sekretaris Daerah Provinsi H. Jufri Rahman, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel H. Aminuddin, dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Sulawesi Selatan.

Hadir pula Ketua MUI Sulawesi Selatan sekaligus memimpin doa anregurutta Prof. KH. Najmuddin Abdu Safa, Pimpinan Ormas Islam, IPARI Kementerian Agama Sulsel, Pengurus DKM, Masjid Taklim dan remaja masjid.

Diakhir acara dilakukan pengundian hadiah ibadah umroh untuk dua orang, satu hadiah umroh disediakan oleh Panitia Maulid dan satu lagi disumbangkan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh, ujar Ketua Panitia Maulid Dr. H. Abd. Gaffar, MA.

history lab unhas