Berita  

Jelang Pesta Demokrasi, Ormas Pemuda Pancasila Pare-Pare Himbau Pilgub Sulsel dan Pilkada Serentak Damai 2024

PARE-PARE – Menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Sulawesi Selatan, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) melakukan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga situasi tetap damai.

Ketua Pemuda Pancasila Kota Pare-Pare, Fadly Agus Mante, pada Senin (30 September 2024) mengajak seluruh elemen bangsa di Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Kota Pare-Pare, untuk bersama-sama mengawal kontestasi Pilgub 2024.

“Mari kita jaga kondusivitas masyarakat, keamanan, dan menghindari black campaign, isu SARA, dan money politik dalam kontestasi Pilgub 2024. Mari kita saling menjaga,” ujar Fadly.

Himbauan ini disampaikan untuk memastikan pelaksanaan Pilgub dan Pilkada serentak 2024 di Sulawesi Selatan berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis. Pemuda Pancasila Pare-Pare berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi ini dengan tetap mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilgub dan Pilkada. Hindari provokasi dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah Fadly.

Pemuda Pancasila Pare-Pare juga menghimbau kepada para calon pemimpin untuk berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi etika politik.

“Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang bermartabat dan melahirkan pemimpin yang amanah dan berkualitas,” tutup Fadly.

Terakhir beliau mempertegas terkait adanya kerwanan terkait kampanye hitam “ Mari ciptakan Pesta demokrasi yang bermartabat dan melahirkan pemimpin yang amanah dan berkualitas melalui pilgub tanpa kampanye hitam, money politik dan issu SARA”

history lab unhas