Berita  

Cuti Kampanye Tapi Masih Gunakan Fasilitas Negara, Tim Hukum Andalan Hati Akan Laporkan Danny Pomanto

MAKASSAR — Tim Hukum Pasangan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) menyoroti iklan Pemkot Makassar di sejumlah media mainstream yang masih memuat gambar Moh Ramdhan “Danny Pomanto” sebagai walikota. Padahal, statusnya kini sedang cuti karena maju di Pilgub Sulsel 2024.

Iklan itu lantas dianggap sebagai bentuk pelanggaran karena kepala daerah yang mencalonkan kembali di Pilkada 2024 wajib cuti dan dilarang menggunakan fasilitas negara.

“Terkait dengan iklan itu, Tim Hukum Andalan Hati akan segera melaporkannya,” ujar Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim, Selasa (1/10/2024).

Lebih lanjut pria yang disapa MRR ini menyatakan bahwa Tim Hukum Andalan Hati tidak hanya melihat iklan tersebut hanya sebagai pelanggaran yang dilakukan calon kepala daerah. Melainkan, juga bentuk ketidaknetralan ASN dalam hal ini instansi Pemkot Makassar yang seakan ikut mengkampanyekan Danny Pomanto dengan jargon politiknya “Baik untuk Semua”.

“Bagaimana kita tidak melihat itu sebagai pelanggaran, jelas-jelas sekarang ini Danny Pomanto sedang cuti, tapi masih ada saja iklan atas nama Pemkot Makassar di media yang memuat Danny Pomanto sebagai walikota,” sesalnya.

Lebih parah lagi, ditegaskan MRR, Pjs Walikota Makassar, Andi Arwin Azis sangat tegas melarang ASN di lingkup Pemkot Makassar untuk menunjukkan keberpihakannya di Pilkada 2024. Namun, masih ada saja pelanggaran ditemukan.

“Maka dari itu, kami juga meminta ketegasan agar oknum-oknum ASN terutama para pejabat pemkot yang berpihak kepada Danny Pomanto untuk ditindak tegas,” pungkasnya.(*)

history lab unhas