Berita  

Polres Boltim dan Partai Gerindra Tegaskan Hubungan Baik, Isu Penghambatan Kegiatan Hoax

BOLAANG MONGONDOW TIMUR – Isu yang beredar mengenai Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang menghalangi kegiatan Partai Gerindra di Kabupaten tersebut dibantah keras oleh kedua belah pihak. IPTU Rendy Sual, S.Pd., Kasat Intelkam Polres Boltim, dalam konfirmasi via telepon dengan Ketua Gerindra Boltim, Bapak Revry R Lengkong, pada Selasa (01/10/2024) pukul 18.00 Wita, menegaskan bahwa tidak ada tindakan penghambatan dari pihak Polres Boltim terhadap kegiatan Partai Gerindra.

Bapak Revry R Lengkong juga membenarkan bahwa Partai Gerindra Boltim belum pernah melakukan kegiatan partai di wilayah tersebut. Hal ini dikonfirmasi kembali oleh Sekjen DPC Gerindra Kabupaten Boltim, yang menyatakan bahwa Partai Gerindra Boltim tidak pernah melaporkan adanya tindakan menghalang-halangi dari Polres Boltim.

“Hubungan antara Polres Boltim dan Partai Gerindra sangat baik,” tegas Sekjen DPC Gerindra Kabupaten Boltim. “Kami telah melakukan klarifikasi dengan petinggi-petinggi partai dan dipastikan bahwa isu tersebut tidak benar.”

Partai Gerindra Boltim saat ini memiliki satu perwakilan di DPRD Boltim dan dalam kontestasi Pilkada Boltim 2024 mendukung pasangan calon nomor urut 2, Dr. Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si dan Drs Rusmin Mokoagow yang diusulkan oleh Partai Nasdem.

Klarifikasi ini diharapkan dapat meredakan keraguan dan memberikan informasi yang benar kepada publik terkait hubungan baik antara Polres Boltim dan Partai Gerindra di Kabupaten tersebut.

history lab unhas