Berita  

Pentingnya Persatuan dan Keutuhan Bangsa, Tokoh Pemuda Luwu Dukung Pilkada Serentak Damai 2024

MAKASSAR,- Menuju Pilkada Serentak 2024 tentunya situasi juga akan ikut memanas, sehingga keterlibatan unsur masyarakat dalam mencegah segala riak dan friksi-friksi sosial sangat dibutuhkan.

Olehnya itu menyadari pentingnya menjaga keutuhan dan persatuan bangsa, Salah satu tokoh Pemuda Luwu Deno, Sulawesi Selatan, menghimbau masyarakat untuk menghindari hal-hal yang bisa memicu konflik pada Pilkada Serentak 2024. Senin (30/09/2024).

Dalam testimoninya, menghimbau agar seluruh masyarakat menjaga kondusifitas wilayah, tidak menggunakan politik identitas, tidak menggunakan politik uang, tidak menyebar berita hoax dan ujaran kebencian.

Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap solid, tertib demi tercipta keamanan dan ketertiban ditengah situasi pilkada serentak 2024.

“Marilah kita jaga persatuan, dan tidak boleh mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, berita hoaxs, dan diharapkan tidak ada unjuk rasa yang anarkis dengan tujuan memecah persatuan dan ketertiban masyarakat ditengah pesta demokrasi dalam Pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang Damai”

Jaga selalu kekompakan, berbeda pilihan adalah hal yang biasa, jangan sampai merusak pesta demokrasi yang aman dan damai khususnya di Kab. Luwu

“Mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

“Kami menolak politik identitas yang menggunakan nama identitas apapun untuk kepentingan politik praktis,” ungkapnya.

“Tujuannya untuk terlibat dalam mensosialisasikan Pilkada damai dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang,” pungkasnya. (***)

history lab unhas